Jumat, 21 Oktober 2011

Merokok Dapat Mengurangi Daya Ingat

Oleh Olivia Lewi Pramesti  | 04-10-2011 | http://ngi.cc/nxD | kesehatan

Merokok Dapat Mengurangi Daya Ingat
 
Merokok ternyata tak hanya berbahaya bagi kesehatan, namun juga dapat menyebabkan berkurangnya daya ingat. Studi terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti Northumbria University, Inggris menemukan bahwa kebiasaan merokok berakibat buruk terhadap otak. 

Studi yang dilakukan terhadap 70 partisipan berusia 18-25 tahun berhasil menemukan bahwa perokok dapat kehilangan 1/3 ingatan setiap hari dibandingkan mereka yang tidak merokok. Penelitian dilakukan dengan mengadakan uji coba pada partisipan untuk mendengarkan lagu perserikatan kampus. Setelah partisipan diminta menjawab pertanyaan secara detail seputar lagu tersebut, perokok mendapatkan nilai buruk dengan mengingat 59 persen saja, partisipan yang berhenti merokok mampu mengingat sebanyak 74 persen. 

Sementara mereka yang tidak pernah merokok mengingat 81 persen. Pemimpin studi Tom Heffernan mengatakan, hasil penelitian timnya sangat bermanfaat untuk mendukung kampanye antirokok. Seperti diketahui, lebih dari 10 juta orang di Inggris adalah perokok dan sekitar 45 juta di Amerika Serikat. (Sumber: Dailymail)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar